Latest News

Daftar Travel Haji Umroh

Daftar Travel Haji Umroh

Biaya Umrah Meningkat di Bulan Ramadhan

Biaya umrah meningkat, Umrah sudah kita ketahui bahwa keutamaanya itu sangat besar. Sebagaimana amalan ada yang memiliki keistimewaan jika dilakukan pada waktu yang tertentu, demikian pula ibadah umrah. Menunaikan ibadah umrah yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan akan terasa istimewa dibandingkan di bulan lainnya yaitu senilai dengan melaksanakan ibadah haji bersama Nabi Shallahu ‘alaihi wa sallam. Bepergian ke Tanah Suci juga merupakan impian terbesar untuk setiap Muslim seluruh dunia, apalagi jika ibadah tersebut dapat dilakukan di bulan yang penuh dengan keberkahan seperti bulan suci Ramadhan.

Biaya Umrah Meningkat di Bulan Ramadhan

Banyak Muslim yang berkeinginan dapat menghabiskan momen Ramadhan mereka di depan Kabah dengan khusyuk melaksanakan segala ibadah disana. Tingginya antusiasme mereka membuat biaya umrah meningkat di bulan Ramadhan tidak seperti biasanya. Pasalnya harga tiket pesawat dan biaya penginapan hotel kian melonjak. Tidak terkecuali biaya perjalanan umrah di Qatar. 

Biaya umrah meningkat di bulan Ramadhan, Berbagai travel umrah di Qatar menawarkan harga yang berbeda-beda, yakni berkisar antara 1.300 Riyal Qatar hingga 7.000 Riyal Qatar. "Dengan biaya tersebut akan lebih tinggi di Bulan Ramadhan, apalagi di sepuluh hari terakhir Ramadhan," jelas salah satu operator travel umrah di Qatar.

Pada sepuluh hari pertama, perusahaan tersebut telah memasang harga sebesar 2.420 Riyal Qatar dengan perjalanan menggunakan bus dan sejumlah 3.600 Riyal Qatar dengan menggunakan pesawat. Sementara itu untuk umrah di sepuluh hari terakhir, perusahaan telah mematok harga sebesar 4.520 Riyal Qatar per jamaah. Paket tersebut sudah mencakup visa umrah, penerbangan Qatar Airways, dan juga akomodasi dengan hotel bintang 4. 

Besarnya biaya umrah tergantung pada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut. Sumber itu mengatakan untuk biaya umrah akan berbeda-beda karena adanya faktor yang berbeda pula termasuk cara perjalanan (dengan melalui jalan darat atau udara) dan tanggal perjalanan. "Harga paket akan terus bervariasi selama bulan Ramadhan tapi waktu yang terbaik untuk pemesanan yaitu di bulan Mei. Untuk sepuluh hari pertama bulan Ramadhan harganya 1300 Riyal Qatar per orang dengan menggunakan bus, sedangkan jika melakukan perjalanan selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan maka akan membutuhkan biaya 2.000 jamaah per orang," ungkap sumber tersebut. Biaya umrah dengan harga murah atau mahalnya juga tergantung jenis hotel yang akan digunakan untuk penginapan, jadwal perjalanan, serta jarak antara hotel dengan Masjidil Haram.