Puas hasil renovasi asrama, Menteri Agama (menag) yakni Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan hatinya merasa puas dengan hasil renovasi penginapan Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi yang secara perdana baru akan dinikmati oleh jamaah calon haji 1438 Hijriyah/2017 Masehi, tahun ini. Renovasi yang sangat menguras biaya yang cukup besar yakni menelan biaya sebanyak Rp 150 miliar. "Namun, dengan melihat hasil dan kualitas penginapan di Asrama Haji Bekasi sudah setara, bahkan lebih baik daripada kamar di hotel yang berbintang tiga," jelas dia.

Puas Hasil Renovasi Asrama Haji Menag Kembali Menjanjikan

Lukman disela-sela kesibukannya yang amat sangat padat, ia menyempatkan diri untuk berkeliling kamar dan gedung asrama usai peresmian dilaksanakan. Ia mengaku sangat puas hasil renovasi asrama dengan pengerjaan atas pembangunan Gedung Mina E berikut fasilitas pelengkapnya.

pengerjaan Gedung Mina E yang telah digulirkan mulai tahun 2016, saat ini sudah menjelma menjadi sebuah bangunan yang cukup megah setinggi tujuh lantai. Anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 150 miliar yang didanai oleh Kementerian Agama itu berhasil mengubah gedung lama menjadi gedung yang bagus dengan terdiri dari 91 kamar dengan fasilitas cukup mewah. Puas hasil renovasi asrama haji.

Dengan luas sekitar 4x5 meter persegi untuk di dalam kamar saja itu terdiri dari dua tempat tidur yang dilengkapi dengan dua kasur dan tambahan di bagian bawahnya. Ada juga lemari yang di sertai dengan meja yang dapat digunakan oleh jamaah untuk menyimpan barang-barangnya selama menginap di asrama.

Adapun satu unit televisi layar datar yang menghiasi salah satu sudut kamar lengkap dengan fasilitas pendingin ruangan yang terhubung secara terpusat sehingga membuat udara di dalam kamar menjadi sejuk. Selain itu, juga terdapat kamar mandi asrama yang saat ini sudah dilengkapi dengan kloset serta shower dengan luas ruangan yang cukup memadai.

Dalam hal itu, Lukman tetap memberikan kritik terhadap pengelola terkait belum terteranya informasi arah kiblat pada setiap kamar yang mampu menampung hingga sepuluh calon haji. "Semua ini dilakukan demi untuk memudahkan jamaah yang ingin melaksanakan shalat di kamar," terangnya.

Untuk seluruh asrama haji yang terdapat di beberapa daerah secara bertahap akan terus diperbaiki fasilitasnya hingga seluruhnya setara dengan hotel berbintang tiga, tidak kalah mewah,” janjinya.