Misi Haji Indonesia, Komite Haji Indonesia baru-baru ini melakukan penyelenggaraan sebuah upacara apresiasi untuk penyedia layanan haji, termasuk dari pemangku kepentingan Saudi beserta dengan rekan-rekan mereka yang dari Indonesia. Para pemangku kepentingan tersebut, yang memberikan layanan terbaik bagi para peziarah, Dan diapresiasikan oleh Konsul Jenderal RI Jeddah yakni Mohamad Hery Saripudin beserta pejabat lainnya, yang diselenggarakan di Kantor Misi Haji di Jeddah. Adapun para pejabat yang turut hadir dalam acara upacara tersebut yakni Khoirizi Dulabas yang merupakan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Agama RI, Dr Ahmad Dumyathi Bashori seorang Konsul Haji dan Ketua Komite Haji Indonesia, Mohammed Amin Hassan Indragiri yang menjabat sebagai Ketua Badan Tawafa Nasional untuk peziarah Haji dan Umrah Saudi dan Abdullah Ahmad Bashanam Kuer sebagai pemilik perusahaan katering Ragaib.

Dapat Pujian Atas Misi Haji Indonesia yang Berhasil

Dalam acara penyelenggaraan upacara apresiasi tersebut menyatakan bahwa respon positif untuk Kantor Urusan Haji Konsulat Indonesia dan penyedia layanan haji Saudi atas kontribusi mereka dalam membuat operasi haji sukses besar. Dengan jumlah seluruh jamaah haji Indonesia ada sebanyak 221 ribu jamaah yang telah melaksanakan ibadah haji di tahun 2017 ini. Dan merupakan jumlah kuota haji Indonesia tertinggi dalam sejarah bagi jamaah asing yang melakukan ibadah haji selama di Tanah Suci. Sehingga, dalam hal ini Indonesia mendapat pujian atas keberhasilan misi haji Indonesia yang di raih.

Pada kesempatan ini, Ketua Badan Tawafa Nasional untuk jamaah Asia Tenggara yakni Mohammed Amin Hassan Indragiri, memberikan pujian dari peran pejabat dan staf panitia haji Indonesia yang telah berdedikasi tanpa pamrih dalam memberikan layanan terbaik bagi para tamu Allah dan peziarah. “Secara khusus saya menghargai betul atas misi haji Indonesia yang dicapai. Usaha mereka yang telah dilakukannya, mengingat jamaah haji 2017 ini merupakan jumlah terbesar, suhu tinggi selama musim haji dan beberapa masalah keamanan. Kami bekerja sama dengan satu hati, satu pikiran di dalam tim,” ungkapnya.

Sedangkan, dari Perwakilan Kementerian Haji dan Umrah Saudi Al-Hassani juga memberikan pujian bahwa penyelenggaraan haji tahun ini termasuk yang terbaik dalm hal organisasi dan manajemennya. “Mereka semua patut dicontoh dalam melakukan pelayanan, terutama di sektor transportasi dan pasokan pangan serta dalam pegelolaan urusan haji yang cermaat dan cerdas,” jelasnya.

Konsul Jenderal Republik Indonesia yakni Saripudin mengucapkan terima kasih kepada Komite Haji Indonesia dan pihak-pihak yang berwenang Saudi atas layanan terbaik mereka dalam penyelenggaraan haji.

Saya sangat menghargai, lanjut dia, atas kerja sama antara Komite Haji Indonesia dan penyedia layanan haji  Saudi di segala bidang, terutama akomodasi, pasokan makanan dan transportasi. Jika dibandingkan pelaksanaan haji pada tahun-tahun sebelumnya, kami mampu memberikan layanan dan fasilitas yang jauh lebih baik meski pada tahun ini ada peningkatan lebih dari 52.000 jumlah jamaah haji,” terangnya.

Menurutnya penuturannya, bahwa upaya yang tidak kenal rasa lelah dan dedikasi tinggi dari timnya memungkinkan hasil kinerja yang cukup memuaskan. Meskipun disamping itu, telah diakuinya jumlah pejabat dan staf yang melayani jamaah haji jumlahnya sama dengan tahun lalu.

Dr Ahmad Dumyathi Bashori seorang Konsul Haji dan Ketua Komite Haji Indonesia menjelaskan, bahwa kebahagiaannya atas keberhasilan yang dicapai dalam penyelenggaraan haji. Meskipun masih ada beberapa kendala yang terjadi, seperti layanan dan fasilitas yang telah diberikan kepada mereka tidak tepat sasaran. Pemerintah akan tetap memeriksa masalah ini dan mengasilkan langkah yang tepat.  Untuk jamaah Indonesia umroh plus turkiumroh plus turki 2021 | umroh plus turki 2022