Festival Jeddah - Festival belanja “Let’s Go To Jeddah” yang keenam ini sudah dimulai pada hari ini, 10 Januari 2018 di Red Sea Mall, Jeddah. Dan Festival tersebut akan terus berlangsung selama 30 hari hingga 11 Februari dan dimeriahkan juga oleh 150 kegiatan. Dimana rentetan acara ini akan didistribusikan secara merata di seluruh provinsi yang menargetkan pengunjung dan penduduk Jeddah. Seluruh pihak pun terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta. Partisipasi juga diberikan dari pemerintah diantaranya otoritas kota Jeddah, Bandara Internasional King Abdul Aziz dan Otoritas Umum untuk Pariswisata dan Warisan Nasional, di bawah pengawasan langsung Kamar Dagang dan Industri Jeddah (JCCI). Puluhan pusat pemasaran utama berpartisipasi dalam festival ini, termasuk untuk promosi dan undian berhadiah 2 juta riyal atau 533,340 dolar AS.

Festival Jeddah Ini Berharap Sedot Pengunjung

Let’s Go To Jeddah juga akan menggabungkan belanja, hiburan dan pariwisata di festival Jedah. Hal itu dilakukan hanya untuk menarik para pengunjung dari berbagai penjuru negeri dari luar negeri. Sebuah konferensi pers di JCCI kemarin dihadiri oleh sekretaris jenderal kamar dagang yakni Hassan bin Ibrahim Dahlan, Direktur Jenderal Otoritas Umum untuk Pariwisata dan Warisan Nasional di wilayah Makkah yakni Mohammed Al-Amri, Direktur pameran dan acara di JCCI yakni Mohammed bin Abdulrahim dan Manajer Umum Pemasaran di Red Sea Mall yakni Mohammed Assiri.

Dahlan menuturkan, bahwa festival Jeddah ini menjanjikan dapt merevitalisasi sektor pariwisata seperti hiburan, hotel, sektor ritel dan resort. “Ini merupakan salah satu sektor yang paling menarik untuk investasi dalam dan luar negeri sebab infrastruktur dan potensi pertumbuhannya kuat,” paparnya.

Al-Amri menjelaskan, bahwa jumlah wisatawan akan terus meningkat sebanyak 20 persen di Jeddah pada tahun 2018 ini, sehingga kota ini akan memiliki banyak pengunjung yang jumlahnya itu pasti akan lebih banyak lagi, sebab jamaah haji dapat mengubah visa umrah mereka menjadi visa turis. “kami juga sudah mulai bekerja sama dengan operator tour untuk mendapatkan paket pemasaran kota Jeddah dalam periode  mendatang,” katanya. festival promo lihat >> promo umroh akhir ramadhan | promo umroh akhir ramadhan 2018